TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KAPASITAS, POLHUT TN TESSO NILO GELAR LATIHAN MENEMBAK

Berita90 views

Pekanbaru, 29 Maret 2022 – Demi meningkatkan kemampuan dan kapasitas dalam mendukung tugas fungsi perlindungan dan pengamanan Kawasan baik kemampuan teknis maupun fisik, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Polisi Kehutanan Balai TN Tesso Nilo menggelar pelatihan menembak di Lapangan tembak perbakin yang berlokasi di Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Propinsi Riau.

Pelatihan menembak ini diikuti oleh 30 Orang Peserta yang diinstruktur langsung oleh Brimob Polda Riau. Kegiatan ini terbagi ke dalam dua sesi yaitu sesi pemaparan materi penggunaan senjata api serta tata cara pemeliharaan senjata dan sesi praktek pelatihan menembak.

Pelatihan menembak ini menggunakan senjata PM1A1 5 pucuk dengan amunisi masing masing sebanyak 5 pc amunisi/ peserta dan senjata api SS-1 5 pucuk dan senjata api levorver masing masing sebanyak 15 butir/ peserta.

Dalam latihan menembak dengan menggunakan senjata SS-1, para peserta menggunakan tiga posisi menembak yaitu posisi tiarap, duduk, dan berdiri. Masing-masing gaya menggunakan 5 amunisi dan jarak sasaran lebih kurang 70 meter. Sedangkan untuk latihan dengan senjata PM1A1, peserta dengan posisi menembak berdiri untuk 5 amunisi dan jarak penembak dengan sasaran lebih kurang 20 meter.

Pelatihan menembak berjalan dengan lancar dan diikuti antusias oleh seluruh peserta. Pelatihan menembak ini diharapkan dapat menunjang tugas dan fungsi Polhut dalam menjalankan tugas di lapangan.

Leave a Reply