TERKENDALA JALUR SAAT PIKET, TIM PETUGAS BERSIHKAN JALUR PATROLI

Berita42 views

LKB, Sabtu, 29 Oktober 2022 – Piket penjagaan hutan alam TN Tesso Nilo secara intensif terus dilakukan, piket dilakukan untuk memantau dan mencegah terjadinya aktifitas melanggar undang-undang didalam kawasan. Pada piket penjagaan hutan kali ini, 10 orang petugas yang di tim melakukan patroli di hutan alam areal SPTN Wilayah I LKB.

Tim sempat mengalami kendala saat melalui semak dan resam yang cukup padat karena menghambat perjalanan, tim kemudian langsung melakukan perawatan jalur patroli agar mudah dilalui. Setelah melakukan perawatan jalur patroli tim kemudian melanjutkan perjalanan dan tiba di lokasi pertama. Pada lokasi ini tim menemukan pembukaan lahan menggunakan metode tumbang tumbur. Tim mengambil tindakan diantaranya, menebar biji, dan pemasangan plang peringatan.

Pada lokasi berbeda di SPTN wilayah II Baserah, tim juga berpatroli dan memberi sosialilasi UUCK kepada masyarakat yang dijumpai dipondok kerja untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai skema UUCK. Tim piket menutup kegiatan dengan mamasang plang-plang peringatan diareal-areal khusus.

Leave a Reply