TAK GENTAR HADAPI TANTANGAN, TIM PIKET TN TESSO NILO JANGKAU AREAL RAWAN BERJALAN KAKI

Berita26 views

LKB, 4 – 5 November 2022 – Tim piket penjagaan hutan alam TN Tesso Nilo Tim melakukan patroli di hutan tersisa di daerah lubuk balai SPTN Wilayah I LKB. Menggunakan 3 unit sepeda motor tim menyusuri jalur patroli untuk memonitoring kawasan dan mencegah terjadinya aktifitas-aktifitas terlarang didalam kawasan.

Berbagai tantangan yang dihadapi tim dalam kegiatan patroli ini ialah putusnya jalur patroli karena tumbangan pohon dan banjir, kegiatan patroli selain menggunakan motor juga dengan berjalan kaki untuk menjangkau lokasi rawan dari kejahatan kehutanan . lokasi didaerah lubuk balai cukup rawan sehingga perlu dilakukan patroli secara intensif, sebut Ketua tim penjagaan. Namun dengan banyaknya jalan putus perlu dilakukan  pembukaan akses oleh tim berikutnya.

Dilokasi areal tumbangan tim melakukan pemasangan plang/rambu  peringatan dan penaburan biji di lokasi terbuka sebagai upaya preventif yang terus dilakukan agar hutan tersisa tetap terjaga. Tim lalu memutuskan untuk kembali ke camp terlebih dahulu untuk menyusun strategi esok hari.

Leave a Reply