Sepuluh Gajah Flying Squad TN Teso Nilo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Berita300 views

Lubuk Kembang Bunga, Minggu 16-01-2022 – Demi menjaga kesehatan dan memastikan Gajah – gajah jinak flying squad TN Tesso Nilo dalam keadaan sehat, Tim medis Balai Besar KSDA Riau bersama Tim dari Vesswick didampingi para Mahout melakukan sejumlah prosedur pemeriksaan kesehatan pada 10 (sepuluh) ekor gajah jinak.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan pemeriksaan dan pengobatan rutin yang dilakukan per 4 (empat) bulan sekali oleh tim medis dari veswick dan BBKSDA Riau untuk gajah-gajah jinak flying squad.

Untuk pemeriksaan fisik, gajah- gajah jinak flying squad telah dilakukan pengukuran tinggi gajah, pengukuran lingkar dada, dan berat badan. Sedangkan untuk pengobatan rutin, para gajah diberikan vaksin dan obat cacing. Gajah – gajah yang diperiksa dikonfirmasi sehat secara keseluruhan dan akan senantiasa dipantau rutin agar terjaga kondisi tubuhnya.

Pada waktu bersamaan, flying squad TN Tesso Nilo juga mendapat kunjungan dari TAM LHK yang didampingi Kepala Balai TN Tesso Nilo , Kepala Balai BPDAS Indragiri Rokan, serta Kontraktor pelaksana RHL TN Tesso Nilo.

Leave a Reply