PIKET PENJAGAAN KAWASAN SPTN WILAYAH II BASERAH

LKB, 11 & 12 Oktober 2022 – Tim piket penjagaan TN Tesso Nilo melakukan patroli di hutan alam SPTN Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo. Piket penjagaan dipimpin oleh Kepala SPTN Wilayah II Baserah Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc.

Sebelum melaksanakan patroli piket, tim terlebih dahulu melakukan apel dan dipimpin langsung oleh Kepala SPTN II. Selanjutnya tim melakukan patroli menggunakan 3 unit sepeda motor menyusuri hutan alam SPTN II Baserah.

Kemudian tim melanjutkan patroli dengan berjalan kaki dan menemukan bukaan/tumbangan hutan yang berbatasan antara SPTN I dan SPTN II. Selanjutnya tim menelusuri tumbangan tersebut dan tim menemukan kerangka pondok di pinggir aliran sungai diduga camp perambah. Di lokasi tim tidak menemukan pelaku perambahan. Tim kemudian langsung merobohkan pondok tersebut dan memasang plang/rambu peringatan.

Tim piket penjagaan akan melakukan pemantauan terhadap lokasi tumbangan untuk memastikan tumbangan baru tidak kembali dilakukan. Tim piket kembali dengan kondisi selamat dan akan melanjutkan patroli pada esok hari.

Leave a Reply