PIKET PENJAGAAN KAWASAN, 2 TIM SEBUT TAK TEMUKAN AKTIFITAS ILLEGAL

Berita69 views

TNTN, 25 s.d 29 September 2022 – Petugas TN Tesso Nilo laksanakan piket penjagaan kawasan di SPTN Wilayah I LKB dan SPTN Wilayah II Baserah. Petugas terbagi menjadi 2 tim piket yang berpatroli di masing-masing areal.

2 tim petugas menuturkan Kondisi aman dan terkendali dan tidak ditemukan tanda-tanda adanya aktivitas illegal didalam kawasan.  2 tim pada masing-masing areal kemudian melakukan pemasangan plang-plang tanda kawasan di sepanjang jalur patroli. Tim petugas juga menaburkan biji tanaman pada areal-areal yang terbuka.

Pada piket penjagaan kali ini tim petugas yang melaksanakan piket di SPTN Wilayah I LKB  menjumpai adanya 4 orang warga yang masuk kekawasan TN Tesso Nilo yang hendak memancing didalam kawasan. Pada 4 warga tersebut tim melakukan pengecekan, dan pendataan biodata 4 org pemancing ikan tersebut. Tim memberi peringatan agar para pemancing tidak berlama2 memancing didalam kawasan hutan. tim juga mengarahkan warga tersebut untuk mengurus izin jika ingin mencing didalam kawasan TN Tesso Nilo.

Piket penjagaan berlangsung dengan aman terkendali, Tim petugas menuturkan piket penjagaan dan patroli akan melakukan penjagaan kawasan lebih insentif untuk mencegah aktifitas tipihut lainnya di kawasan TN Tesso Nilo.

Leave a Reply