PIKET PENJAGAAN DAN PATROLI DI KAWASAN TN TESSO NILO, TIM PASANG PAPAN PERINGATAN

Berita, Galeri72 views

LKB, 18 September 2022 – Petugas TN Tesso Nilo giatkan patroli di areal Resort Air Hitam Bagan Limau dan Resort Lancang Kuning Air Sawan SPTN Wilayah I LKB. Patroli ini merupakan bagian dari kegiatan piket penjagaan kawasan yang dilakukan bergantian oleh petugas TN Tesso Nilo.

Patroli dilakukan dengan target pengecekan bukaan baru dan indikasi aktivitas alat berat (parit) di grid G21 Lubuk Balai menggunakan aplikasi Smart Patrol. Pada patroli kali in tim memukan aktivitas pembalakan liar di grid F21 dengan jumlah Tunggul lebih dari 15. Tunggul yang ditemukan diperkiraka sudah berumur sekitar 2 minggu hingga 1 bulan. Petugas menuturkan pelaku tidak ditemukan berada disekitar lokasi temuan. Petugas kemudian langsung mamasang papan peringatan di sekitar lokasi.

Pada lokasi lainnya ditemukan pula patok rintisan yang diduga calon lokasi penumbangan baru di sepanjang jalan lubuk balai menuju Teratak ondah Resort Lancang Kuning Air. Oleh petugas patok tersebut kemudian dimusnahkan dan diganti dengan tulisan TNTN, petugas juga lakukan pemasangan papan peringatan diarea tersebut.

Dilokasi selanjutnya tim menemukan lokasi tumbangan baru di Grid G20. Petugas menuturkan usia timbangan diperkirakan sekitar 1 bulan dengan luas kurang lebih 100 Hektar. Disekitar lokasi petugas kembali melakukan pemasangan tanda peringatan. Tim petugas menuturkan piket penjagaan dan patroli akan melakukan penjagaan kawasan lebih insentif lagi untuk mencegah aktifitas tipihut lainnya di kawasan TN Tesso Nilo.

Leave a Reply