PETUGAS TN TESSO NILO RUTINKAN PATROLI HUTAN DAN SOSIALISASI KE MASYARAKAT DI SPTN WILAYAH I LKB

Berita331 views


LKB, Rabu 02 s.d 04 Maret 2022 – Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan, petugas SPTN Wilayah I LKB melaksanakan patroli di kawasan SPTN Wilayah I LKB. Patroli dilakukan secara gabungan oleh 1 orang Penyuluh ,1 orang Polhut, 1 orang PEH, dan 3 orang Brigdalkar TN Tesso Nilo

Pada hari pertama, Rabu, 02 Maret 2022 tim melakukan patroli di daerah Resort Lancang Kuning Air Sawan dan menyambangi kondisi RHL TN Tesso Nlo. Pada lokasi tersebut kemudian timm melakukan penanaman bibit tumbuhan. Tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak merusak tanaman RHL yang sudah ditanam dan memberikan penyuluhan untuk tidak membuka lahan dan membakar hutan.

Hari kedua tim melanjutkan kegiatan patroli di daerah Resort Air Hitam Bagan Limau, tepatnya di daerah gambangan dan bukit apolo. Tim Melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan untuk tidak lagi menanam sawit didalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo sesuuai dengan surat edaran dari Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Sepanjang melakukan patroli darat tim tidak menemukan titip api pada kawasan. Sebagai upaya pencegahan kebakaran, Pada hari terakhir Jumat, 4 Maret 2022 tim melakukan pengecekan sarpras dalkarhut di SPTN Wilayah I LKB, kondisinya ada yang masih baik dan ada beberapa yang harus diperbaiki.

Leave a Reply