PATROLI KAWASAN RUTIN SPTN II BASERAH

Berita81 views

Baserah, Rabu 19 Oktober 2022 – Petugas SPTN Wilayah II Baserah giatkan patroli di hutan alam Resort Situgal, SPTN Wilayah II Baserah. Sebelum berangkat melaksanakan patroli, tim diberikan arahan oleh Kepala SPTN Wilayah II Basrah Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc.

Petugas melakukan patroli melewati Dolik dan menuju lokasi lahan Wira di tepian sungai Nilo. Pada patroli yang dilaksanakan, di areal Resort Situgal Petugas menemukan dozer mini D3 yang sedang terparkir. Petugas mengambil dokumentasi dan memberikan arahan kepada penyewa dozer untuk menghentikan tindakan.

Petugas kemudian melanjutkan patroli menuju areal lain dan menemukan stekingan lahan di seberang sungai Nilo. Dugaan berdasarkan informasi masyarakat, lahan di steking menggunakan Alat berat jenis eksavator. Tim tidak menemukan alat berat yang dimaksud tetapi lahan tersebut telah terbuka bersih. Alat tersebut diduga telah disembunyikan di sekitar lokasi.

Selanjutnya petugas melaporkan secara langsung atas temuan temuan tersebut kepada Kepala SPTN Wilayah II Baserah. Para petugas diberikan arahan untuk intensif memantau keberadaan alat berat tersebut, dan segera memberi peringatan dan melakukab pengusiran keluar dari kawasan.

Leave a Reply