PATROLI DARAT SPTN WILAYAH II BASERAH, TIM LAKUKAN PENANAMAN DAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

Berita174 views

Baserah, Kamis, 10 s.d 11 februari 2022 – Tim petugas SPTN Wilayah II Baserah melaksanakan patroli darat tepatnya di wilayah kerja Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baserah. Tim patroli kali ini terdiri dari 3 orang Polhut, 2 orang PPNPN dan 2 orang masyarakat.

Pada kesempatan ini, hari pertama patroli tim melakukan pemantauan aktivitas tindak pidana hutan di lokasi pos jaga SPTN Wilayah II Baserah namun tidak menjumpai adanya indikasi tipihut. Disela kegiatan patroli darat ini tim juga melakukan penanaman mandiri sebanyak 50 batang tanaman dengan jenis tanaman matoa, gaharu dan cempedak hutan disepanjang pinggir jalan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo

Dihari kedua, Jumat, 11 Februari 2022 tim kembali melanjutkan kegiatan patroli darat didalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo. Tim juga melakukan sosialisasi ke rumah -rumah masyarakat untuk menjalin komunikasi dan bersilahturahmi. Dalam sosialisasi ini tim berdiskusi dan memberi edukasi dengan masyarakat sekitar terkait larangan untuk tidak lagi menanam sawit didalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo berdasarkan isi surat edaran dari Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo. Tim Petugas SPTN Wilayah II berharap patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan dapat mencapai maksud dan tujuan demi pengelolaan kawasan yang semakin elok.

Leave a Reply