PATROLI DAN PENDAMPINGAN PENYIDIK GAKUM OLEH PETUGAS SPTN II BASERAH

Berita93 views

Baserah, Rabu, 14 September 2022 – Petugas SPTN Wilayah II kembali giatkan patroli kawasan hutan alam dan pendampingan kepada tim penyidik Gakkum. Tim SPTN Wilayah II Baserah dan tim penyidik Gakkum melakukan patroli di areal Resort Onangan Nilo SPTN II Baserah.

Pada patroli ini, tim mendampingi tim penyidik Gakkum untuk melakukan identifikasi jenis tanaman yang sudah ditumbang di TKP kasus tipuhut yang telah terjadi pada beberapa waktu silam. Tim penyidik Gakkum mendapatkan sampel kayu jenis tanaman Sendok-sendok, Meranti merah dan Balam.

Kemudian Tim melanjutkan perjalanan menuju areal lain, dilokasi ini tim menemukan pondok perambah. Tim melakukan tindakan perobohan dan pembakaran pondok – Pondok perambah tersebut bersama tim penyidik Gakkum. Tim juga melakukan pemasangan PPNS Line disekitar lokasi.

Selanjutnya  Tim menuju lokasi lainnya untuk melakukan pengecekan atas tindak lanjut informasi yang diberikan masyarakat kepada petugas bahwa adanya bukaan baru pada areal tersebut. Setelah tim menuju lokasi tim menemukan areal sudah ditumbang dan ditanami sawit baru tanam. Pada temuan ini tim juga melakukan pencabutan beberapa bibit -bibit sawit yang telah ditanam diareal tersebut.

Tim  menutup kegiatan ini dengan memblokir jalan masuk keareal tumbangan sebelumnya dan memasang PPNS Line pada jalan tersebut. Tim petugas menyampaikan akan melakukan penjagaan kawasan lebih insentif lagi untuk mencegah aktifitas tipihut lainnya di kawasan TN Tesso Nilo.

Leave a Reply