PANTAU AKTIFITAS DAN GANGGUAN ANCAMAN KARHUTLA, PETUGAS SPTN WILAYAH II BASERAH GIATKAN PATROLI

Berita148 views

Baserah, Rabu 8 Desember 2021 – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Petugas SPTN Wilayah II Baserah laksanakan patroli rutin kebakaran hutan dan lahan di areal Resort Situgal, SPTN Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo.

Pada kegiatan ini, 5 (lima) orang petugas yang melaksanakan patroli melakukan pengecekan di areal kebakaran dan pondok kerja yang sudah dirubuhkan beberapa waktu lalu. pemantauan lanjutan tersebut dilakukan untuk memantau aktifitas atau gangguan ancaman kebakaran hutan dan lahan diareal sekitar.

Berdasarkan keterangan petugas, pasca kebakaran dan perubuhan pondok oleh tim patroli SPTN II Baserah, sudah tidak ditemukan aktifitas disekitar lokasi. usai pemantauan tersebut, tim pun melakukan penanaman mandiri di sekitar areal bekas kebakaran dengan jenis tanaman gaharu, cempedak, matoa dan rambutan sebanyak 50 (lima puluh) batang.

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan lancar dan dengan kondisi terkendali. Tim juga mengungkapkan tidak menemukan adanya firespot. Selanjutnya demi pencegahan dan penanggulangan karhutla di TN Tesso Nilo, tim akan siap siaga dan memantau karhutla dari posko kebakaran TN Tesso Nilo melalui satelit.

Leave a Reply