MONITORING KAWASAN HUTAN, PETUGAS SPTN WILAYAH II BASERAH TEMUKAN INI !

Berita103 views

Baserah, Kamis 20 Oktober 2022 – Petugas SPTN Wilayah II Baserah telah melaksanakan kegiatan patroli kawasan di Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baseran pada 20/10/22 silam. Patroli dilaksanakan oleh 5 orang petugas yang terdiri dari Polhut, Penyuluh dan PPNPN.

sebelum berangkat monitoring petugas diberikan arahan oleh Kepala SPTN Wilayah II Baserah Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.M di kantor SPTN Wilayah II Baserah . Dalam kegiatan ini petugas menemukan 1 unit mobil merek Avanza dengan 3 orang masyarakat. Dari hasil introgasi mereka merupakan anggota dari salah satu orang yang menjaga lahan karena diduga terjadi jual beli lahan oleh pihak masyarakat lain.

Kepada 3 orang masyarakat tersebut petugas memberikan peringatan keras untuk segera keluar dari kawasan hutan. petugas juga memberikan arahan kepada masyarakat tersebut mengenai larangan melakukan aktifitas illegal didalam kawasan konservasi.

Petugas melanjutkan monitoring pada lahan bekas steking yang telah dilakukan penangkapan Alat berat pada April 2022 lalu, pada areal ini tim sudah tidak menemukan ada nya aktivitas alat berat. Petugas melakukan pengecekan lahan dan menemukan sebagian lahan baru ditanam sawit. Petugas tidak lagi menemukan plang/rambu peringatan yang telah dipasang di beberapa spot oleh petugas resort beberapa waktu silam. Petugas juga menemukan police line yang telah rusak.

Selanjutnya petugas melaporkan secara langsung atas temuan temuan tersebut kepada Kepala SPTN Wilayah II Baserah. Oleh Ka SPTN petugas diberikan arahan untuk intensif memonitor bukaan lahan dan memasang rambu/plang peringatan. Tim petugas menyampaikan akan segera memfasilitasi warga kelompok asmara untk menjaga dan memulihkan lahan tersebut.

Leave a Reply