Monev Triwulan Internal P1 Ke – 4 Rehab DAS Tuntas Dilaksanakan

Berita797 views

LKB ,25 Jan 2021 – Tim Balai TNTN, PT. Imbang Tata Alam dh. EMP Mallaca, S.A dan 3 kontraktor pelaksana yaitu PT. Bumi Riau Lestari (Briles), PT. Infocarbon (ICN), PT. Greend Mandiri Persada (GMP) telah selesai melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Triwulan Internal P1 Ke – 4 kegiatan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (Rehab DAS) di kawasan TN. Tesso Nilo SPTN Wilayah I LKB Resort AHBL.

Kegiatan monev dimaksud dilaksanakan sejak tanggal 25 – 29 Januari 2022 yang dipimpin oleh Ka Resort AHBL Ahmad Gunawan, S.Hut. Dalam kegiatan monev ke – 4 ini tim juga melibatkan pihak kepolisian dari Polsek Ukui sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan Rehab DAS yang aman dan lancar sampai batas waktu yang ditentukan.

Dari hasil Monev ini diketahui bahwa 3 kontraktor pelaksana hanya memiliki 1 tahun untuk menyelesaikan pekerjaan Rehab DAS. Peningkatan pekerjaan, keseriusan, kehati-hatian sangat perlu dijaga karena masih banyak yang pekerjaan yang belum sesuai standar normal, seperti persentase tanaman hidup, persentase tanaman sehat dan tinggi tanaman masih tergolong rendah. Tim monev sudah memberikan saran dan masukan yang dituangkan dalam bentuk laporan dan berita acara yang ditandatangani oleh semua pihak.

Namun, dengan berbagai kendala yang ditemukan 3 kontraktor optimis mampu menyelesaikan pekerjaan Rehab DAS sampai batas waktu yaitu akhir tahun 2022, sehingga awal tahun 2023 pekerjaan sudah bisa dilakukan serah terima dengan hasil yang maksimal sesuai dengan standar pekerjaan Rehab DAS. Sehingga kerja keras semua pihak selama ini mampu memberikan kebahagiaan bersama, intinya yang diharapkan pekerjaan berhasil dan tidak mewariskan masalah apapun.

Leave a Reply