KONFLIK GAJAH LIAR DAN MANUSIA, PETUGAS TN TESSO NILO LAKUKAN PENANGANAN KONFLIK

Berita142 views

LKB, 22 Oktober 2022 – Petugas TN Tesso Nilo lakukan penanganan terhadap Konflik Gajah dan Manusia yang terjadi pada 19 Oktober 2022 silam di Kenayanv, Resort Air Hitam Bagan Limau, SPTN Wilayah I LKB, Ukui, Pelalawan.

Tim petugas TN Tesso Nilo menyambangi kediaman salah satu orang warga Desa Lubuk Kembang Bunga yang cidera saat melakukan pengusiran kapada kelompok gajah liar yang masuk ke pinggir perkebunan yang dikelola warga tersebut.

Kejadian bermula saat warga bernama Irfan Saputa (47) mendapati ada sekelompok gajah liar yang melintas dipinggir kebun yang dikelolanya. Warga tersebut berusaha mengusir gajah liar tersebut seorang diri namun gajah liar tersebut menyerang balik warga.

Tim petugas yang menjumpai warga tersebut menyampaikan rasa prihatin terhadap kondisi korban yang terluka. Tim petugas juga meredam kegelisahan dan keresahan masyarakat Kenayang yang kebetulan bertemu dirumah warga tersebut. Petugas meminta masyarakat Kenayang untuk tidak melakukan aktifitas sebelum gajah liar dipastikan telah pergi dari wilayah kejadian.

Usai menjenguk warga tersebut tim bersama-sama dengan masyarakat Kenayang datang kelokasi kejadian untuk mengecek situasi dan kondisi

Leave a Reply