KEPALA SPTN WILAYAH II BASERAH DAN JAJARAN AMATI SUKSESI ALAMI DIKAWASAN

Berita43 views

Baserah, Kamis, 3 November 2022 – Kepala SPTN Wilayah II Baserah Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc bersama dengan Polhut, Penyuluh dan PPNPN SPTN II Wilayah II Baserah kembali melakukan kegiatan pengamatan suksesi alami kawasan TN Tesso Nilo di areal SPTN Wilayah II Baserah. Suksesi alami dilakukan untuk untuk mengetahui tingkat tumbuh tanaman pada kondisi alami serta melakukan inventarisasi populasi tanaman yang tersisa pada petak pengamatan tersebut.


Pengamatan perkembangan suksesi dilakukan dengan mengamati semai, pancang, tiang, pohon yang terdapat pada areal yang diukur.  Kepala SPTN II dan petugas melakukan pengamatan tahap pertama Suksesi Alami pada areal bekas bukaan pada Kawasan Hutan Taman Nasional Tesso Nilo SPTN Wilayah II Baserah dengan luas lebih kurang 2 Ha

Kepala SPTN Wilayah II Baserah menuturkan Petak pengamatan/PU Permanen suksesi alami akan dilakukan monitoring secara priodik untk mengetahui perkembangannya. Setelah mengumpulkan data, tim juga melakukan monitoring kondisi tanaman hasil penanaman mandiri di SPTN II Baserah.  Kegiatan ditutup dengan melakukan penebaran biji tanaman pada areal pengamatan.  

Leave a Reply