KEPALA BALAI TN TESSO NILO DAN DIREKTURTAMAN SAFARI INDONESIA TANDATANGANI PERJANJIAN DAN BERITA ACARA HIBAH KLINIK GAJAH

Berita109 views

Bogor, 03 Agustus 2022 – Kepala Balai TN Tesso Nilo Heru Sutmantoro, S.Hut, M.M melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Klinik Gajah antara Balai TN Tesso Nilo dengan Direktur Taman Safari Indonesia Bapak Drs. Jansen Manangsang, M.Sc di TSI Bogor, Jawa Barat, disaksikan oleh perwakilan Setditjen KSDAE dan Direktorat KKHSG.

Klinik gajah yang dihibahkan tersebut dibangun dikawasan TN Tesso Nilo pada tahun 2010, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menhut Zulkifli Hasan dan selesai dibangun pada tahun 2013 silam.

Kepala Balai TN Tesso Nilo menyampaikan hibah dilakukan dengan tujuan agar pengelolaan klinik gajah lebih efektif dan dikelola oleh TN Tesso Nilo sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang legal.

“Sesuai mandat pengelolaan TN Tesso Nilo dimana salah satunya adalah konservasi Gajah Sumatera, maka keberadaan klinik gajah menjadikan tujuan dan harapan, TN Tesso Nilo menjadi pusat konservasi Gajah Sumatera di wilayah Sumatera bagian tengah” Ujar Kepala Balai.

Setelah penandatanganan ini selanjutnya akan dilakukan tindak lanjut ke KPKNL Pekanbaru dan Biro Umum Setjen KLHK untuk memasukkan Klinik Gajah ke dalam daftar BMN Balai TN Tesso Nilo.

Leave a Reply