KEMAH DI FLYING SQUAD TN TESSO NILO, MAHASISWA PECINTA ALAM UNILAK LAKUKAN AKTIFITAS INI !

Ukui, 3 s.d 4 September 2022 – Flying Squad TN Tesso Nilo dampingi Mahasiswa Pecinta Alam Waradipa Universitas Lancang Kuning dalam kegiatan perkemahan di Elephant Flying Squad SPTN I LKB. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 25 orang Mahasiswa/i.

Sebelum melaksanakan Kegiatan, Dilakukan briefing kepada Mahasiswa yang dipimpin langsung Oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB Taufiq Haryadi, SP. Dipimpin oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB, Mahasiswa bersama Petugas melakukan Penanaman di lingkungan Flying Squad dengan jenis tanaman seperti, matoa, cempedak, trembesi, petai dan tanaman kehutanan lainnya.

Pada malam harinya, rombongan mahasiswa diajak untuk menerima pemaparan terkait pengelolaan TN Tesso Nilo, serta diskusi bersama dengan Kepala SPTN Wilayah I LKB. Selanjutnya pada hari berikutnya tanggal 4 September 2022, Rombongan Mahasiswa di berikan edukasi terkait gajah oleh mahout. Mahout mengajak mehasiswa untuk memberikan makanan berupa buah-buahan kepada gajah binaan serta berfoto bersama dengan di dampingi oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB. Pada Puncak Acara, Rombongan Mahasiswa melakukan Jelajah Rimba dengan pendampingan dari petugas.

Leave a Reply