JALAN TERPUTUS DAN DIGUYUR HUJAN, PETUGAS TETAP JALANKAN PATROLI

Berita135 views

Baserah, 13 s.d 14 April 2022 – Petugas SPTN Wilayah II Baserah kembali melaksanakan kegiatan Patroli Pengamanan di SPTN Wilayah II Baserah. Patroli pengamanan dilakukan berdasarkan informasi terdapat aktifitas illegal didalam kawasan hutan alam TN Tesso Nilo

Berbagai tantangan yang ditemukan dihadapi petugas dalam melaksanakan patroli ini diantaranya, kondisi jalan yang terputus. Selain itu hujan yang mengguyur kawasan beberapa hari terakhir membuat kondisi jalan sulit untuk dilalui. Tantangan tersebut tidak menjadi kendala oleh petugas, karena petugas tetap melaksanakan patroli dan melaksanakan sosialisasi dan persuasi kepada masyarakat didalam kawasan.

Walaupun saat ini hujan cukup sering mengguyur kawasan, namun petugas tetap pengingatkan kepada masyarakat secara persuasif dengan mendatangi masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan serta tidak melakukan pembakaran terhadap kawasan hutan.

Di sela-sela kegiatan patroli, tim juga melakukan pemasangan plang dan penaburan benih sebanyak 2 Kg di areal bekas kebakaran seluas lebih kurang 3 Ha.

Leave a Reply