DIGUYUR HUJAN DERAS, PETUGAS TN TESSO NILO TAK GENTAR GELAR OLAH TKP

Berita77 views

LKB, Jumat 30 September 2022 – Petugas TN Tesso Nilo menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap kasus pembakaran hutan oleh dua tersangka inisial JM dan RM di areal Resort Lancang Kuning Air Sawan, SPTN Wilayah I LKB.

Petugas melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi serta menemukan kebenaran materiil dari kejadian pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh kedua tersangka. Olah TKP digelar oleh petugas diiringi cuaca hujan deras di lokasi.

Dari hasil olah TKP, petugas menuturkan luasan penguasaan lahan oleh tersangka yang terbakar seluas 10 Ha dari total luasan terbakar lebih kurang 50 ha. Petugas juga menemukan tanaman sawit yang baru ditanam pada lokasi kebakaran yang ikut hangus terbakar. Selain itu tanaman RHL juga ditemukan pada beberapa blok dengan kondisi terbakar

Olah TKP berlangsung dengan lancar, dan usai gelar olah TKP tim melakukan penanaman bibit durian, mahoni, pulai, dang matoa pada areal terbakar untuk mempercepat proses pemulihan ekosistem pada areal tersebut.

Leave a Reply