BANGUN SPIRIT PEDULI LINGKUNGAN, PETUGAS TN TESSO NILO HELAT PENDIDIKAN KONSERVASI

Berita213 views

Baserah, 23 Juni 2022 – Dalam rangka membangun spirit kepedulian terhadap lingkungan sekitar bagi siswa/i sekitar kawasan, Petugas TN Tesso Nilo yang tergabung dari 5 orang penyuluh dan 3 orang Polhut melaksankaan kegiatan Pendidikan Konservasi di SDN 005 / SMP Satu Atap Desa Gunung Melintang Kec. Kuantan Hilir, Kab. Kuantan Singingi.

Peserta pendidikan konservasi kali ini merupakan siswa/i kelas 5 SD yang berjumlah 16 orang. Dalam kegiatannya, tim penyuluh memberikan materi pendidikan konservasi berupa materi pengenalan Taman Nasional Tesso Nilo dan konservasi gajah sumatera.

Siswa/i mengikuti kegiatan dengan antuasias dan partisipatif. Untuk lebih menarik perhatian para siswa, disela-sela pemberian materi siswa diberikan games dan kuis agar suasana belajar lebih menyenangkan.

Selesai pemberian materi di kelas, tim kemudian berfoto bersama dan melakukan penanaman pohon dengan jenis tanaman buah-buahan yaitu Matoa. Tidak hanya para guru, siswa/i SDN 005 juga sangat bersemangat dalam menanam pohon didepan sekolah.

Petugas ungkapkan pendidikan konservasi ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran generasi muda khususnya para siswa/i tentang nilai – nilai lingkungan dan isu permasalahan lingkungan yang pada akhirnya dapat menggerakkan generasi muda untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan untuk kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang.

Leave a Reply