BALAI TN TESSO NILO HADIRI PERINGATAN PUNCAK HARI PERS NASIONAL TINGKAT PROVINSI RIAU

Berita89 views

Siak, 21 Maret 2022 – Balai TN Tesso Nilo diwakili oleh Kepala Sub Bag TU bersama jajaran menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Propinsi Riau Tahun 2022. Pelaksanaan Peringatan Puncak Hari Pers Nasional Tingkat Propinsi Riau Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak Riau, dengan Tema “Siak Jaya Indonesia Maju”.

Peringatan Puncak HPN Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 dihadiri oleh
Gubernur Riau, Wakapolda Riau, Ketua DPRD Riau, Unsur Forkominda Riau, Bupati Siak, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Kapores Kabupaten Kota se Provinsi Riau, Kepala SKK Migas, Ketua DPRD se Kabupatan Kota Propinsi Riau, Lembaga Adat Propinsi Riau,
Badan Kehormatan PWI, Ketua PWI Kabupaten Kota se Provinsi Riau, Insan Pers Se Provinsi Riau dan Tamu Undangan dari Unsur Pemda, OPD, Tokoh Masyarakat Riau dan Kabupaten Kota.

Pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi Riau ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 Maret 2022. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan berbagai Kegiatan dan Acara yang sudah diegendakan dengan puncak peringatan dilaksanakan pada Hari Sabtu 19 Maret 2022 dan di akhiri dengan Kegiatan Gowes dan Go Green pada tanggal 20 Maret 2022 mulai dari Istana Siak sampai Islamic Center. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Penanaman Pohon di Islamic Center (Go Green) Siak.

Disebutkan pula, pada puncak HPN Provinsi Riau 2022 akan diluncurkan Buku hasil Karya Jurnalistik Wartawan Se Provinsi Riau yang berjudul “Taman Taman Nasional di Tanah Melayu”. Buku ini merupakan Kerjasama PWI Riau, PWI Pusat dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Gubernur Riau H. Syamsuar memberikan sambutan,arahan dan sekaligus menyampaikan selamat kepada Insan Pers se Provinsi Riau, semoga bekerja dengan ikhlas dan profesional, sebagai dorongan kebangkitan pers di Riau dan sebagai Mitra Kerja Pemerintah Daerah khusus nya Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota. Sampai berjumpa kembali pada Peringatan Puncak Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Penutup acara puncak, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, M.Si diangkat sebagai Anggota Kehormatan PWI Riau yang ditandai dengan pemasangan Jaket PWI dan Pemberian Penghargaan Riau Award oleh Ketua PWI Riau. Sekaligus penanda tanganan usulan Tengku Buang Asmara sebagai Calon Pahlawan Nasional serta pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dalam Peringatan Puncak Pers Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022.

Leave a Reply