by

TAK TERHALANG OLEH HUJAN, PETUGAS SPTN WILAYAH II BASERAH TETAP LAKUKAN PATROLI DI KAWASAN

Baserah, 19 s.d 21 Oktober 2021 – Petugas Resort Situgal SPTN Wilayah II Baserah bersama dengan Brigdalkarhut TN Tesso Nilo kembali giatkan Patroli Rutin Kebakaran Hutan dan Lahan di SPTN Wilayah II Baserah.

Sempat diguyur hujan deras, petugas sedikit sulit memasuki kawasan karena medan jalan yang licin dan berlumpur. Setelah hujan reda petugas kemudian melanjutkan partoli dengan melakukan pemantauan dan groundcheck areal bekas kebakaran di kawasan Resort Situgal SPTN Wilayah II Baserah, pada lokasi kejadian tim pun memasang garis polisi pada areal bekas kebakaran. Petugas juga telah merobohkan pondok yang berada di area bekas kebakaran.

Usai melakukan pemantauan dan groundcheck areal bekas kebakaran, petugas juga melakukan penanaman dengan jenis tanaman gaharu dan jengkol sebagai upaya untuk menghijaukan kembali area yang terbakar.

Meski memasuki musim hujan, petugas tetap melakukan patroli rutin kebakaran hutan untuk memantau dan groundcheck terhadap area area rawan karhutla, selain itu patroli dilakukan untuk tetap siaga terhadap tindakan pidana hutan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed