by

KEPALA BALAI TN TESSO NILO JADI NARASUMBER DI SEMINAR NASIONAL PELESTARIAN LINGKUNGAN

Pekanbaru, 23 Oktober 2021 – Kepala Balai TN Tesso Nilo, Heru Sutmantoro, S.Hut.,MM., menghadiri undangan sebagai narasumber di seminar nasional pelestarian lingkungan yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Universitas Riau di Hotel Evo Pekanbaru.

Seminar dengan tema “Upaya Konservasi dan Pemanfaatan Lingkungan Dalam Pelestarian Keanekaragaman Hayati” dibuka langsung oleh Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi,DEA., dan diikuti 40 orang peserta dari berbagai Universitas di Pulau Sumatera.

Dalam seminar tersebut, Kepala Balai memaparkan materi “Konservasi Keanekaragaman Hayati (Studi Kasus TN Tesso Nilo)”. Seminar ini menjadi kesempatan untuk berbagi infomasi dan pengetahuan antara akademisi dengan praktisi pelestarian keanekaragaman hayati. Dalam pemaparannya Kepala Balai TN Tesso Nilo menjelaskan secara umum terkait pengelolaan Sumber Daya Alam di Indonesia, kemudian Sejarah, Potensi, Permasalahan, dan Tantangan Taman Nasional Tesso Nilo, serta Rencana Aksi Pengelolaan TNTN kedepannya.

Kepala Balai TN Tesso Nilo juga menggarisbawahi bahwasanya masyarakat melayu Riau sangat erat kaitannya dengan alam, khususnya hutan. Pelestarian hutan di Riau berarti pelestarian budaya masyarakat Riau. “Tantangan konservasi keanekaragaman hayati masa depan sangat berat, sehingga butuh kesadaran dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat dan akademisi”, ungkap Kepala Balai TN Tesso Nilo. Sampai dengan ditutupnya kegiatan, seminar berjalan dengan lancar dan peserta mengikuti materi dengan antusias dan hikmat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed