by

BERKOMITMEN BERANTAS TIPIHUT, KASUS PENANGKAPAN ALAT BERAT DI KAWASAN TN TESSO NILO DITINDAK HUKUM HINGGA TUNTAS

Pelalawan, 20 Oktober 2021 – Kasus penangkapan alat berat dalam kawasan TN Tesso Nilo yang terjadi beberapa waktu silam telah menunjukkan titik terang. Balai Pengaman dan Penegakan Hukum Wilayah II Pekanbaru telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Melalui Direktur Reskrimsus Polda Riau.

Kasus yang sedang di proses ini merupakan penangkapan alat berat yang berhasil diamankan oleh petugas Resort Air Hitam Bagan Limau SPTN Wilayah I LKB bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas Desa Air Hitam pada tanggal 7 Oktober 2021 di dalam kawasan TN Tesso Nilo.

Kasus segara diproses setelah petugas dan tim melakukan koordinasi dengan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Wilayah II Pekanbaru dan berkolaborasi dalam pengumpulan bukti dan keterangan guna proses penyidikan.

Petugas menyampaikan kasus tersebut adalah wujud dari partisipasi dan dukungan masyarakat sekitar kawasan dalam penegakan hukum terhadap tindak pidana hutan di kawasan TN Tesso Nilo. Disampaikan pula bahwa TN Tesso Nilo akan terus memantau jalannya proses hukum hingga tuntas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed