by

Kepala Balai TN. Tesso Nilo Dampingi Staf Ahli Menteri LHK Rapat dan Diskusi Dengan Bupati Pelalawan

(Pangkalan kerinci, 14 Oktober 2021). Kepala Balai TN. Tesso Nilo mendampingi Tenaga Ahli Menteri LHK bidang komunikasi digital dan media sosial, Ibu Dr. Afni Zulkifli, tim dari BPDAS Indragiri Rokan dan tim Jikalahari melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan Bupati pelalawan, H. Zukri. Pertemuan dilakukan di kantor Bupati Pelalawan di pangkalan kerinci.

Dalam pertemuan ini dibahas tentang rencana kunjungan Menteri LHK ke Kabupaten Pelalawan dan isu TN. Tesso Nilo dalam penyelesaian konflik tenurial. Dalam hal ini Kepala Balai TN. Tesso Nilo Menyampaikan tentang kegiatan pengelolaan TN. Tesso Nilo dan tantangannya. BPDAS InRok ikut menyampaikan berbagai program RHL yang telah dan sedang dilaksanakan di Kawasan TN. Tesso Nilo

Bupati pelalawan mendukung dan berkomitmen untuk bersama-sama mengurai dan mengatasi tantangan permasalahan di kawasan TN. Tesso Nilo. Berbagai rencana yang di bahas adalah rencana pilot projek penereapan UU Cipta Kerja, perluasan pemulihan ekosistem, kemitraan konservasi, wisata alam berbasis adat budaya Melayu dan flying squad.

Ibu Dr. Afni Zulkifli menambahkan bahwa dengan berbagai tantangan dan permasalahan di kawasan TN. Tesso Nilo ini bisa menjadi tolak ukur dan pembelajaran penyelesaian masalah konflik kehutanan. “jika kita bisa menyelesaikan permasalahan TNTN, setengah dari permasalahan kehutanan bisa kita selesaikan/dapatkan solusinya” ujar beliau.

Dalam menghadapi tantangan dalam mengelola kawasan tidak bisa diselesaikan sendiri. Perlu komitmen dan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan dari Bupati Pelalawan ini menjadi suatu energi baru untuk mengurai benang kusut permasalahan di TN. Tesso Nilo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed