by

Beralaskan Tikar, Kepala Balai TNTN Menyapa dan Duduk Bersama dengan Masyarakat

LKB, 13 Oktober 2021 – Kepala Balai TNTN melakukan kunjungan lapangan ke wilayah SPTN Wilayah I LKB Resort AHBL Dusun 5 Pondok Kompeh Desa Lubuk Batu Tinggal Kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Inhu. Pada kunjungan pertama ini Kabalai TNTN sekaligus menyerahkan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat kepada kelompok tani Mitra Sejahtera.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa modal usaha untuk peternakan Kambing. Bantuan usaha ini merupakan program Balai TNTN untuk masyarakat sekitar kawasan TNTN dalam hal mendorong kesejahteraan masyarakat secara ekonomi. Ada 18 ekor Kambing yang didapatkan dari bantuan usaha ekonomi ini, Kabalai berharap kelompok tani Mitra Sejahtera betul-betul serius mengelola dan mengembangkan usaha ternak Kambing ini agar ada peningkatan ekonomi masyarakat sehingga cita-cita hutan lestari masyarakat sejahtera segera terwujud.

Hadir dalam kunjungan Kabalai ini Masyrullah, SP (Wakil Ketua I DPRD Kab. INHU), Kepala Desa LBT Suherdi beserta perangkat desanya serta seluruh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Mitra Sejahtera. Dalam sambutannya Masyrullah, SP mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik program dari Balai TNTN untuk masyarakat, khususnya masyarakat Desa LBT. Hal serupa juga diucapkan oleh kepala desa LBT Suherdi, Kades LBT begitu senang, bahagia dan terima kasih atas perhatian dari Balai TNTN terhadap masyarakat desa LBT. Kades LBT menekankan bahwa akan menjamin masyarakat LBT khususnya yang berdomisili di Dusun 5 Pondok Kompeh tidak akan ada yang melakukan perambahan dan illegal loging di dalam kawasan TNTN.

Pada arahannya Kabalai TNTN mengawali dengan mengucapkan rasa bahagia dan mengapresiasi atas sambutan dari masyarakat dan pemdes LBT, sajian makan siang bersama diatas tanah beralaskan tikar memberikan kesan yang sangat baik dan indah untuk dikenang dimasa depan.

Setelah makan siang bersama dan diskusi kemudian Kabalai TNTN dengan didampingi Masyrullah, SP, Kades Suherdi, dan Kepala SPTN Wil I LKB Taufiq Haryadi, SP langsung menyerahkan bantuan usaha ekonomi ternak Kambing. Untuk melengkapi dan menutup rangkaian kunjungan silaturrahmi ini Kabalai TNTN melakukan penanaman secara bersama di pinggir Sungai Pondok Kompeh. Adapun jenis tanaman yang ditanam oleh Kabalai TNTN adalah jenis Durian dan Aren.

Pondok Kompeh, 13 Oktober 2021

Karest AHBL

AG

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed