by

SIAGA KARHUTLA, PETUGAS TN TESSO NILO GROUND CEK HOTSPOT

Baserah, Jumat 08 Oktober 2021 – Petugas TN Tesso Nilo laksanakan ground check hotspot di Resort Situgal SPTN Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo.

Ground check dilakukan setelah personil SPTN Wilayah II Baserah mendapat informasi dari posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo bahwa telah terpantau Hotspot dikawasan hutan.

Memperoleh informasi tersebut tim kemudian langsung menuju TKP untuk melalukan upaya pemadaman dan menghalau api yang masih menyala agar tidak meluas. Diinformasikan bahwa Luas kebakaran diperkirakan lebih kurang 2 Ha.

Diungkapkan petugas, kondisi terakhir api sudah padam masih menyisakan asap-asap dari bekas kebakaran. Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Petugas TN Tesso Nilo saat ini siaga bertugas dalam memantau hotspot secara kontiniu dari posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo. Birigdalkarhut juga siap siaga untuk menangulangi kebakaran hutan dan lahan di TN Tesso Nilo. Petugas juga berharap dan menghimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap kawasan hutan dan bersama-sama menjaga dari kebakaran hutan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed