by

SIAGA KARHUTLA DAN TIPIHUT, PETUGAS TN TESSO NILO GIATKAN LAGI PATROLI PENCEGAHAN

TNTN, 21 s.d 24 September 2021 – Petugas TN Tesso Nilo kembali giatkan kegiatan patroli dikawasan TN Tesso Nilo. 8 (delapan) orang petugas gabungan dari polhut Balai, SPTN Wilayah I LKB dan SPTN Wilayah II Baserah melaksanakan kegiatan tersebut. Tim patroli menyusuri kawasan untuk memantau karhutla dan tipihut di kawasan TN Tesso Nilo.

Petugas yang melaksanakan patroli juga untuk menindak lanjuti informasi kegiatan illegal didalam kawasan. dalam kegiatan patroli ini petugas menemukan 1 (satu) unit alat berat jenis ekskavator yang diduga tengah melakukan pembukaan lahan untuk perkebunan.

Pada lokasi penemuan petugas mendapati pekerja yang mengoperasikan alat berat. Petugas kemudian melakukan tindakan pendalaman informasi dengan mengintrogasi terduga pelaku. petugas kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur dengan memberikan surat pernyataankepada pekerja untuk segera mengeluarkan alat berat serta memberhentikan aktifitas yang dikerjakan.

Mendalami kejadian lebih dalam, keesokan harinya penanggungjawab terhadap aktifitas alat berat tersebut dipanggil oleh petugas untuk memberikan keterangan di kantor SPTN Wilayah II Baserah. Terduga pelaku kemudian diberikan peringatan keras serta proses hukum akan dijalankan terhadap perbuatan yang dilakukan didalam kawasan.

Pada hari ketiga kegiatan patroli petugas kembali menyusuri kawasan, kondisi dalam keadaan aman dan terkendali serta tidak menjumpai adanya kegiatan illegal yang mengancam keutuhan kawasan TN Tesso Nilo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed