by

BERHASIL, BANTUAN EKONOMI HEWAN TERNAK KTH DESA BINAAN TN TESSO NILO BERANAK PINAK

Rambahan, 16 September 2021 – Kabar baik datang dari desa binaan TN Tesso Nilo Desa Rambahan, pasalnya bantuan hewan ternak berupa sapi yg diberikan oleh Balai TN Tesso Nilo dalam program peningkatan ekonomi desa kembali membuahkan hasil . Saat ini jenis Sapi Bali yg dikembangbiakan oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) “Rambahan Dihati” Desa Rambahan Kec. Logas Tanah Darat yang awalnya hanya berjumlah 3 (tiga) ekor di tahun 2019, saat ini sudah berkembang menjadi 5 (lima) ekor.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama tim antara pemerintah Desa Rambahan dengan para anggota kelompok tani dan juga Balai TN Tesso Nilo sebagai pendamping. Koordinasi antar pihak serta pembagian peran antara anggota kelompok dalam mengembangkan komoditi ternak sapi ini menjadi kunci keberhasilan kelompok tersebut.

Pengecekan kesehatan ternak sapi kelompok juga rutin dilakukan oleh pihak Kecamatan Logas Tanah Darat, dengan menggandeng dokter hewan yang didatangkan dari Dinas Peternakan Kab. Kuansing, yaitu dengan menyuntikan vitamin dan juga obat cacing. “Alhamdulillah ternak-ternak sapi disini semua kondisinya baik dan sehat” ucap drh. Siska Irawan dari Dinas Kab. Kuansing yg datang saat itu.

Keberhasilan dari pengembangbiakkan hewan ternak dari Kelompok Tani Hutan (KTH) “Rambahan Dihati” Desa Rambahan Kec. Logas Tanah Darat menjadi pemacu semangat bagi TN Tesso Nilo untuk terus melakukan pendampingan kepada seluruh kelompok agar bantuan ekonomi yang diberikan dapat membuahkan hasil dan bermanfaat dan mensejahterakan ekonomi masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed