by

GALANG KERJA SAMA, KEPALA SPTN WILAYAH II BASERAH KOORDINASI DENGAN MITRA KERJA

Baserah, Selasa 7 September 2021 – Dalam upaya menggalang kerjasama penyelamatan hutan alam TN Tesso Nilo SPTN Wilayah II Baserah, Kepala SPTN II Baserah Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc bersama Kepala Resort Onangan Nilo Joni Putera Siregar dan polhut SPTN II Baserah melakukan koordinasi dengan mitra kerja Balai Tn Tesso Nilo yakni PT. Rimba Lazuardi.

Dalam koordinasi ini dibahas beberapa hal-hal penting berkaitan dengan pengelolaan kawasan TN Tesso Nilo, salah satunya adalah tentang ancaman perambahan hutan alam dan areal buffer zone PT. Rimba Lazuardi yg berbatasan langsung dgn TN Tesso Nilo.

Kepala SPTN II Baserah mengutarakan pentingnya kerjasama dilapangan dlm melindungi kawasan konservasi TN Tesso Nilo dan wilayah High Conservation Value Forestry (HCVF) PT.Rimba Lazuardi terutama area bufferzone nya.

Dalam pertemuan disampaikan juga agar pihak perusahaan segera melaporkan ke petugas SPTN II Baserah apabila ada indikasi tindakan tipihut di wilayah tersebut termasuk aktivitas perburuan liar.

Pihak perusahaan menyambut baik dan siap bekerja sama dan apabila perlu dilakukan patroli bersama yang akan dibicarakan kemudian melalui bagian Humas dan Environment.

“Semoga niat baik ini dapat berjalan lancar dan dukungan penyelamatan hutan alam TN Tesso Nilo dari mitra kerja Balai TN Tesso Nilo dapat direalisasikan” Ungkap Kepala SPTN Wilayah II Baserah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *