by

Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Karhutla di Wilayah Kabupaten Pelalawan Tahun 2021

Pangkalan Kerinci, 2 September 2021 – Tim Brigdalkarhut TN Tesso Nilo mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan menghadapi ancaman karhutla di wilayah Kabupaten Pelalawan tahun 2021. Apel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pelalawan dan dipimpin langsung oleh Kasrem Kolonel Inf. Junaidi M., S.Sos., M.Si.

Hadir dalam apel siaga itu Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasarudin, SH., MH., ketua DPRD Pelalawan, Baharudin, beserta unsur Forkompimda Pelalawan. Apel ini diikuti tim gabungan pemadaman Karhutla Pelalawan terdiri TNI, Polri, Manggala Agni, tim Karhutla Pemda Pelalawan, tim Karhutla dari pihak perusahaan, dan masyarakat peduli api. Pada kesempatan itu pimpinan apel mengharapkan kepada Satgas Karhutla yang terlibat agar dapat bekerja dengan baik serta mengoptimalkan sub Satgas serta bersinergi dengan banyak pihak.

Usai apel, Wakil Bupati dan jajaran memeriksa kelayakan setiap peralatan pemadam kebakaran yang dibawa oleh tim yang hadir pada apel siaga. Peralatan Tim Brigdalkarhut TN Tesso Nilo lulus uji kelayakan dan dinilai siap untuk digunakan turun langsung dilapangan.

Tim Brigdalkarhut TN Tesso Nilo berkomitmen untuk tetap siap siaga dalam mengemban tanggungjawab dalam mencegah dan melindungi kawasan hutan dari kebakaran lahan, apel siaga yang diikuti diharapkan dapat semakin memupuk semangat tim dalam melaksanakan tugas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed