by

PENDAMPINGAN DAN PEMBENTUKAN KTH DALAM RANGKA FASILITASI USAHA EKONOMI PRODUKTIF KOLOMPOK MASYARAKAT DI SPTN WILAYAH II BASERAH

Baserah, 31 Agustus 2021 – Tim Balai TN Tesso Nilo melakukan kegiatan pendampingan/pembentukan KTH dalam rangka fasilitasi usaha ekonomi produktif bagi kelp masyarakat desa Segati di SPTN Wilayah II Baserah. Kegiatan pembentukan KTH dibuka oleh Pj. Kepala Desa: Bapak Muhaimin, S.Pd. Si.

Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Balai TN Tesso Nilo terkait usaha peningkatan kemandirian warga masyarakat Desa Segati Kec. Langgam Kab. Pelalawan.

Hasil pertemuan disepakati sbb:

  1. Nama kelompok: KTH Bahtera Segati
  2. Jumlah anggota: 19 org dari 3 dusun.
  3. Rencana usaha kelompok: budidaya tanaman Pinang Betara
  4. Lokasi tanam: lahan milik anggota KTH di wilayah Desa Segati.

Tindak lanjut dari penetapan dan pembentukan KTH Bahtera Segati yang disahkan melalui SK Kades Segati adalah melengkapi kekurangan berkas administrasi dan sebagainya.

Setelah memiliki kelengkapan dokumen administratif, selanjutnya akan dilakukan penandatangan SPK di kantor Balai TN Tesso Nilo.

Di dalam acara tersebut turut dibahas draft Kesepakatan Konservasi, dimana Pj. Kades Segati berkomitmen untuk melakukan penandatangan Kesepakatan Konservasi guna mendukung pengelolaan TNTN dan pendampingan KTH secara bersama-sama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed