by

MASIH KEMARAU PANJANG, TN TESSO NILO INTENSIFKAN PATROLI PENCEGAHAN KARHUTLA

Lancang Kuning Air Sawan, 04 s.d 07 Agustus 2021 – Masih dalam musim kemarau yang panjang, TN Tesso Nilo kembali giatkan pencegahan kebakaran kawasan TN Tesso Nilo khususnya SPTN Wilayah I LKB Resort Lancang Kuning Air Sawan. patroli dilakukan secara gabungan oleh Polhut, Brigdalkar dan PPNPN TN Tesso Nilo.

Pada saat pelaksanaan patroli, tim mendapatkan laporan dari sekretariat Dalkar TN Tesso Nilo bahwasanya terpantau hotspot dikawasan TN Tesso Nilo. Tim bergegas menuju lokasi terpantau dan menemukan lahan terbakar lebih kurang 2 Ha. tim kemudian langsung melakukan pemadaman dilokasi terbakar.

Usai melakukan pemadaman, pada lokasi lahan terbakar tim memasang banner peringatan tindak pidana hutan serta memasang garis polisi. Lokasi terbakar akan terus dilakukan pemantauan oleh petugas agar tidak terjadi kebakaran serupa.

Patroli pencegahan kebakaran rutin dilakukan oleh petugas TN Tesso Nilo untuk meminimalisir kebakaran dan tindak pidana hutan lainnya. Untuk itu TN Tesso Nilo secara terus-menerus menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga lingkungan terutama kawasan konservasi seperti taman nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed