by

Musim Kemarau Makin Menjadi, Balai TN. Tesso Nilo Patroli Pencegahan Karhutla dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Baserah, 5 s.d 6 Agustus 2021 – Petugas tim Pencegahan kebakaran Balai TN Tesso Nilo bersama dengan tim pencegahan kebakaran SPTN Wilayah II Baserah giatkan patroli pencegahan kebakaran kawasan di SPTN Wilayah II Baserah Resort Onangan Nilo. Tim gabungan ini di komandoi langsung oleh Dansat Polhut Balai TN. Tesso Nilo, bapak Asari, S.Hut.

Tim melakukan patroli di wilayah yang berpotensi untuk terjadinya kebakaran lahan salah satunya di Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baserah. Selama patroli dan melakukan penyisiran tim tidak menemukan adanya hotspot di Kawasan TN Tesso Nilo.

Selain melakukan penyisiran, tim juga melakukan pengrusakan terhadap beberapa jembatan yang diduga menjadi akses masuk menuju hutan alam. jembatan dihancurkan menggunakan mesin pemotong kayu dengan tujuan memutus akses masuk pihak yang tidak bertanggungjawab serta meminimalisir tindak pidana hutan.

Usai penyisiran, tim juga melakukan sosialisasi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat yang berada di dalam kawasan untuk bersama sama menjaga kawasan TN Tesso Nilo khususnya hutan alam. Tim juga menghimbau tokoh masyarakat untuk turut serta menjadi agen yang mengkampanyekan larangan membakar hutan kepada masyarakat sekitar.

Tim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama- sama lebih peduli dan menjaga hutan alam TN Tesso Nilo agar senantiasa lestari demi masa depan kita dan anak cucu kelak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed