by

Ular sanca kembang raksasa sepanjang 7 meter diamankan dan dilepas liar oleh Petugas TN. Tesso Nilo

Ukui, 5 Agustus 2021 – Malam hari pukul 20.30 WIB Petugas TN Tesso Nilo amankan satwa ular hasil aduan masyarakat di Desa Widuri – Ukui 2. Satwa ular dengan jenis sanca kembang (Python reticulatus) ditemukan oleh masyarakat di wilayah pemukiman dan kemudian melaporkannya ke petugas TN. Tesso Nilo.

Petugas kemudian berkoordinasi dengan Kepala Balai TN. Tesso Nilo dan Kepala SPTN Wilayah I LKB. Kepala Resort Air Sawan Lancang Kuning, Dedi Ariska, S.Hut dan tim kemudian mendatangi rumah warga dan mendapati satwa ular sanca kembang dengan panjang lebih kurang 7 meter.

Petugas kemudian membawa ular sanca raksasa tersebut ke Kantor SPTN Wilayah I LKB untuk penanganan awal dan pemeriksaan kesehatan. Setelah berdiskusi dan melihat kondisi ular sanca kembang tersebut kemudian petugas langsung memutuskan untuk langsung melepas liarkan satwa ular ke dalam kawasan TN Tesso Nilo pada dini hari pukul 01.00 WIB.

TN. Tesso Nilo memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya terhadap masyarakat Desa Widuri – Ukui 2 atas kontribusi dan laporannya terhadap satwa dilindungi tersebut. TN Tesso Nillo menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas jika menemukan satwa liar berada dalam lingkungan pemukiman agar segera diamankan oleh petugas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed