by

Koordinasi, Diskusi, dan Monev Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Desa Binaan di Desa LBT

Pada hari Rabu 4 Agustus 2021 Karest AHBL Ahmad Gunawan, S.Hut dan Penyuluh Pendamping Desa LBT Robert Simatupang, A.Md melakukan kegiatan Monev terhadap KTHK Desa Binaan Kompeh Sejahtera di Dusun 5 Pondok Kompeh Desa Lubuk Batu Tinggal Kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Inhu.

Kegiatan diawali dengan koordinasi dan diskusi bersama Kades LBT Suherdi terkait monitoring dan evaluasi program pemberdayaan ekonomi masyarakat terhadap KTHK Kompeh Jaya. Kades LBT menyampaikan bahwa pemdes LBT sangat menyambut baik program PEM dari Balai TNTN apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Masyarakat begitu terdampak dari pandemi ini secara ekonomi, maka dengan adanya PEM ini tentu akan sangat membantu pihak pemdes dalam menjaga ekonomi masyarakat LBT.

Lebih lanjut, Pemdes LBT mengucapkan terima kasih kepada Balai TNTN selama 3 tahun terakhir tidak henti-hentinya peduli dalam mencarikan solusi terhadap penguasaan lahan di kawasan TNTN oleh masyarakat LBT. Pemdes akan berkomitmen menjaga masyarakat LBT agar tidak lagi merusak hutan alam TNTN, dan justru akan memberikan arahan wajib ikut menjaga hutan alam TNTN.

Terakhir, Kades LBT menitipkan salam untuk Bapak Kabalai TNTN dan dalam waktu dekat bersama para pengurus KUD Tani Bahagia akan menjaswalkan silaturrahmi ke kantor Balai TNTN.

Setelah bertemu Kades LBT tim dari Balai TNTN melanjutkan pertemuan dengan para pengurus KTHK Kompeh Sejahtera bertempat dirumah Ketua RW Asmady. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kadus 5 Pondok Kompeh Junaidi Tarigan.

Penulis Ahmad Gunawan S.Hut – Polhut BTNTN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed