by

BALAI TN TESSO NILO IKUTI RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN TINGKAT KABUPATEN PELALAWAN

Pangkalan Kerinci, Kamis 29 April 2021 – Balai TN Tesso Nilo hadiri rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran tingkat kabupaten Pelalawan di kantor Bupati Pelalawan.

Rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan karhutla ini dipimping langsung oleh Bupati Pelalawan Bapak Hj. Zukri dan dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Balai TN Tesso Nilo, Manggala Agni DSVII Rengat, BPBD Pelalawan, TNI, POLRI, SATPOL PP Damkar, KPH Indragiri Unit Sorek, pihak perusahaan dan perkebunan serta Stekholder lainnya.

Pada rapat kali ini telah ditetapkan MoU terkait kerjasama Pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Pelalawan yang langsung ditandatangani pada pelaksanaan rapat.

Selain itu rapat kolaborasi ini juga menyusun beberapa strategi diantaranya strategi terkait hukum pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kab Pelalawan, Strategi dan dukungan untuk kolaborasi penanganan karhutla, dan program SIAP-IFM dalam kolaborasi para pihak sebagai upaya penanganan karhutla di Kab Pelalawan.

Pemerintahan Kabupaten Pelalawan juga melakukan pengadaan alat berat yang nantinya akan digunakan untuk membuka dan membersihkan lahan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang membutuhkan.

Rapat kolaborasi ditutup dengan penandatanganan Komitmen bersama para pihak untuk pengendalian Karhutla tingkat kabupaten Pelalawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed