by

TIM GABUNGAN MITIGASI KONFLIK SATWA TN TESSO NILO GIRING GAJAH LIAR MASUK HUTAN

LKB, 25 -26 April 2021 – Tim mitigasi konflik gajah TN Tesso Nilo kembali menerima laporan mengenai penampakan gajah liar di kebun masyarakat. Berdasarkan laporan tersebut kemudian tim yang terdiri dari Flying squad TN Tesso Nilo, Kapolsek Ukui berserta anggota, Satpol PP Ukui dan beberapa masyarakat menyisir ke sumber informasi yang di informasikan. Sesampainya di lokasi tim mendapati memang benar adanya terdapat jejak gajah liar yang di perkirakan sudah sejak 2 hari yang lalu, namun tidak menemukan keberadaan gajah liar.

Keesokan harinya tim kembali melakukan penelusuran, dan mendapatkan info keberadaan gajah liar tersebut dari Polsek Ukui. Bersama dengan Satpol PP tim bergerak kelokasi dan benar gajah liar tersebut sedang berada dilokasi yang dilaporkan.

Tim mitigasi konflik gajah kemudian berkoordinasi untuk menetapkan langkah dalam melakukan pengusiran gajah liar. Setelah tim siap untuk melakukan pengusiran tim mitigasi konflik membagi diri menjadi 2 kelompok agar gajah dapat diusir sesuai arah yg sudah di sepakati.

Hingga pada saat ini, tim mitigasi konflik gajah masih berjibaku dalam menggiring gajah-gajah liar untuk masuk kembali ke habitatnya di hutan alam TN Tesso Nilo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed