by

KELOMPOK GAJAH LIAR MEMASUKI PERKEBUNAN MASYARAKAT, BTNTN DAN TIM TURUN LAKSANAKAN MONITORING

Baserah 17-18 Maret 2021- Menindaklanjuti laporan dari masyarakat Desa Gunung Melintang bahwa gajah telah memasuki areal perkebunan masyarakat, Balai TN Tesso Nilo bersama Personil BBKSDA Riau, Personil RAPP, Personil YTNTN dan Masyarakat melaksanakan monitoring tumbuhan dan satwa liar.

Sebelum melaksanakan monitoring, tim melakukan diskusi dengan Perangkat Desa Gunung Melintang dan RAPP terkait konflik satwa liar yaitu Gajah yang berada di wilayah SPTN Wil II Baserah.

Tim kemudian sepakat untuk melakukan pemantauan dan memberikan informasi secara cepat terkait pergerakan gajah liar yang menuju desa gunung melintang. Tim juga melakukan monitoring di desa gunung melintang untuk mencari keberadaan gajah liar tersebut berdasarkan informasi terbaru dari masyarakat Desa Gunung Melintang. Namun Dari hasil pengamatan yang telah kami lakukan, tim tidak menemukan keberadaan gajah tersebut.

Di hari selanjutnya pada tanggal 18 Maret 2021, tim kembali Melakukan monitoring di wilayah konsesi RAPP yang diyakini keberadaan gajah liar tersebut, namun keberadaan gajah liar tetap tidak ditemukan. Sampai informasi dan berita ini diturunkan, tim masih berkoordinasi untuk tetap memantau keberadaan gajah untuk dihalau kembali masuk kedalam kawasan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *