by

TN TESSO NILO IKUTI RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KONFLIK GAJAH LIAR

Pangkalan Kerinci, Senin,11 Januari 2021 – TN Tesso Nilo hadiri rapat koordinasi penanggulangan konflik gajah Desa Kuala Terusan dan Desa Rantau Baru ,Kecamatan Pangkalan Kerinci,Kabupaten Pelalawan. Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang kebunnya dimasuki oleh gajah liar.

Rapat ini di ikuti oleh Kepala Bidang KSDA Wilayah I Rengat (Plt Kepala Balai TNTN), Kepala Seksi Pemerintahan Wilayah I pangkalan kerinci, Danramil 09/Langgam, Kapolsek Pangkalan Kerinci, Dinas LHK Provinsi Riau, Kesatuan Pengelolaan Hutan(KPH) Sorek, Camat Pangkalan Kerinci, Staf dari Balai Besar KSDA Riau dan Staf Balai TNTN, Yayasan TNTN, Serta Perangkat desa-desa yang terkait dengan konflik ini.

Dalam rapat koordinasi, BBKSDA Riau menyampaikan bahwa konflik yang terjadi adalah gajah berjumlah 2 ekor yang keduanya berjenis kelamin jantan dan berasal dari kantong Teso Utara. Seluruh peserta rapat sepakat bersama untuk melakukan penggiringan gajah kembali kedalam kawasan.  Selain itu dari hasil rapat disebutkan akan dibuat posko tim mitigasi konflik gajah di Desa Kuala Terusan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed