by

TIM SPTN WILAYAH II BASERAH TN TESSO NILO LAKSANAKAN PENANAMAN

Baserah, Jumat, 13 November 2020 – Tim petugas SPTN Wilayah II Baserah Kembali melaksanakan program penanaman di batas wilayah kawasan SPTN II Baserah. Tim petugas dengan dibantu oleh masyarakat, menanam tumbuhan pinang sejauh 2,5 KM.
.
Penanaman di batas kawasan dilaksanakan untuk mempertegas dan memperjelas dimana letak batas pada kawasan hutan SPTN Wilayah II Baserah. Pemilihan tanaman jenis pinang untuk penanaman, selain karena dianggap paling baik untuk pembatas, pinang juga merupakan tanaman dengan nilai ekonomi dan potensi yang cukup tinggi dan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.
.
Pada lokasi penanaman kali ini, petugas juga melakukan survei terhadap vegetasi yang tumbuh di sepanjang batas kawasan SPTN Wilayah II Baserah dan didapati bahwa perbatasan di tumbuhi oleh berbagai jenis tumbuhan yang beragam serta tegakan pohon-pohon dengan kisaran diameter yang cukup besar, yaitu antara 30 sampai dengan 70 cm.
.
Selama penanamam tim juga menemukan patok/pal batas kawasan TN Tesso Nilo dalam kondisi rusak dan hilang, dari keterangan petugas patok/pal yang rusak akan segera dilakukan pemeliharaan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed