by

DINAS PARIWISATA DAN BUJANG DARA KABUPATEN PELALAWAN SAMBANGI TN TESSO NILO BUAT VIDEO PROMOSI WISATA

Lubuk Kembang Bunga, Kamis , 05 November 2020 –  Untuk mendukung upaya meningkatkan minat pariwisata masyarakat terhadap objek wisata daerah, TN Tesso Nilo melakukan pendampingan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan dalam pembuatan video pariwisata di Flying Squad TN Tesso Nilo SPTN Wilayah I LKB. Perkumpulan Masyarakat Ekowisata (PME) juga turut ikut serta dalam pemdampingan pengambilan video tersebut.

Petugas dari TN Tesso Nilo mendampingi tim Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan bersama Metro TV dalam mengambilan video pariwisata dengan Gajah sebagai ikon utamanya. Salah satu video yang diambil adalah aktifitas gajah dipemandian. Pengambilan video juga dilaksanakan di camp restorasi TN Tesso Nilo.

Berdasarkan keterangan petugas, pengambilan video dilaksanakan sebagai sarana untuk promosi wisata Kabupaten oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan. Dalam kegiatan pendampingan, terut serta pula Bujang Dara Kabupaten Pelalawan yang menjadikan flying squad  TN Tesso Nilo sebagai loksi pengembilan gambar dalam rangka sebagai duta konservasi Kabupaten Pelalawan. Bujang dara ini merupakan perwakilan Kabupaten Pelalawan dalam kompetisi Bujang Dara Provinsi Riau untuk tema Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *