by

PETUGAS RESORT AIR HITAM BAGAN LIMAU SPTN WILAYAH I LKB MELAKSANAKAN SOSIALISASI VERIFIKASI BERKAS KELOMPOK CALON MITRA KONSERVASI

Bagan Limau, Rabu tanggal 9 s.d 11 Maret 2020 – Dalam rangka program Pemulihan Ekosistem (PE) TN Tesso Nilo, Tim Resort Air Hitam Bagan Limau melaksanakan kegiatan sosialisasi verifikasi berkas kelompok calon mitra konservasi di Desa Bagan Limau. Sosialisasi dilaksanakan rutin untuk dapat melakukan pemdampingan kepada kelompok-kelompok yang dibentuk untuk dapat berkoordinasi dalam pelaksanakan program PE.

Pada kegiatan sosialisasi, tim melakukan penilaian penanaman bersama masyarakat  yang ditanam pada Tahun 2018 di Resort AHBL Desa Bagan Limau. Selain melaksanakan sosialisasi, tim petugas juga sekaligus menyampaikan Hasil Verifikasi Usulan dari empat Kelompok Calon Kemitraan Konservasi dari Desa Pontian Mekar dibawah Koperasi Tani Berkah.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini tim petugas Resort Air Hitam Bagan Liman menyampaikan materi mengenai  Pemulihan Ekosistem (PE), Kemitraan Konservasi (KK) , Kelompok Tani Hutan Kayu  (KTHK). Masyarakat yang hadir diberi pemahaman lanjutan mengenai materi tersebut agar program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan maksimal.

Dalam acara sosialisasi dihadiri pula oleh Camat Lubuk Batu Jaya diwakili oleh Sekretaris Camat, Kepala Desa Pontian Mekar, Ketua Adat LBJ, Ketua BPD dan masyarakat yang sudah tergabung dalam 4 kelompok tani.

Sosialisasi dilaksanakan dengan lancer sejalan dengan komentar Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau, Ahmad Gunawan. S.Hut, “Acara alhamdulillah berjalan lancar, dan masyarakat siap mengikuti segala aturan yg disampaikan utk memenuhi persyaratan mendapatkan akses Kemitraan Konservasi. Selanjutnya perbaikan berkas kelompok akan diteliti kembali setelah diserahkan perbaikannya.” Terang Kepala Resort.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *