by

BALAI TN TESSO NILO MELAKSANAKAN PENDIDIKAN KONSERVASI KEPADA SISWA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS  SEKITAR KAWASAN.

Pelalawan – Selasa 10 Maret 2020 – Dalam rangka program kegiatan pendidikan konservasi  TN Tesso Nilo, tim petugas TN Tesso Nilo melaksanakan penyuluhan konservasi di dua Sekolah Menengah Atas yang terletak di daerah penyangga TN Tesso Nilo. Penyuluhan Konservasi dilaksanakan oleh dua tim dalam waktu bersamaan di SMAN 1 Ukui dan SMKN 1 Ukui.

Tim melaksanakan penyuluhan konservasi kepada siswa tingkat SMA dengan menyampaikan materi yang ringan dan mudah dimengerti oleh para siswa. Tim petugas menyampaikan materi mengenai pengelolaan TN Tesso Nilo dan Satwa dilindungi TN Tesso Nilo  yang di sambut meriah adan antusias oleh siswa.

Penyuluhan diawali dengan kegiatan pretest untuk peserta agar mengetahui tingkat pengetahuan siswa mengenai konservasi dan keberaan kawasan TN Tesso Nilo. Materi  paparan yang disampaikan diselingi oleh diskusi santai dan ice breaking untuk para siswa,

Kegiatan penyuluhan diakhiri dengan posttest dan pembacaan ikrar oleh seluruh peserta. Kepala Balai TN Tesso Nilo Bapak Ir. Halasan Tulus menyampaikan bahwa pendidikan konservasi penting dilakukan untuk memberikan edukasi mengenai konservasi, “Pendidikan konservasi kepada siswa sangat diperlukan untuk diberikan. generasi muda terutama yang berada di sekitar kawasan TN Tesso Nilo dapat menjadi agen kIta selaku petugas untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan” terang Kepala Balai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *