All for Joomla All for Webmasters

Social Login

Remember me
Berita

Musim kemarau datang, TNTN siagakan posko Satgas Dalkarhut dan perkuat koordinasi

                         

 

Balai TN. Tesso Nilo sangat berkomitmen untuk mengatasi dan menghentikan kejadian kebakaran hutan dan lahan tahun ini. Bentuk komitmen dan keseriusan tersebut dilakukan dengan membentuk dan menyiagakan posko Satgas Dalkarhut TNTN. Posko mulai disiagakan awal musim kemarau 2017  tepatnya semenjak 3 Juli 2017 dan dipimpin langsung oleh Ka Balai TNTN Bpk. Supartono S.Hut, MP, komandan lapangan Ka SPW I LKB, Bpk taufiq Haryadi S.P dan Ka SPW II Baserah Bpk. M. Ibram A. C .S.Hut, MsC.

Posko ini berfungsi sebagai pusat informasi awal dan pengendalian kebaran hutan di kawasan TNTN dan sekitarnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah:

1. Update data hotspot (HS) (dari pantauan satelit dan patroli udara Satgas Dalkarhut Prov. Riau, pemetaan HS dan pelaporan HS

2. Patroli pencegahan kebakaran hutan serta penyuluhan dan penyadartahuan kepada masyarakat

3. pengecekan HS

4. Pemadaman kebakaran hutan dan lahan

 

 

Untuk mengefektifkan fungsi dan tugas, posko satgas dalkarhut TNTN melakukan peningkatan koordinasi dengan instansi lainnya (TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA, Desa, dan Mitra perusahaan sekitar kawasan). Kegiatan koordinasi dilakukan untuk memperkuat jejaring sehingga apabila terjadi kebakaran dapat ditangani bersama sehingga dapat segera dipadamkan.

Dengan semua persiapan yang dilakukan baik di tingkat lapangan dan posko informasi satgas Dalkarhut TNTN serta memperkuat koordinasi dan jejaring komunikasi dengan instansi terkait lainnya (Satgas Dalkarhut Provinsi Riau dan Kab. Pelalawan, TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA, Desa, dan Mitra perusahaan sekitar kawasan) diharapkan akan dapat menekan dan meminimalisir dan bahkan menghentikan kejadian karhutla di kawasan TNTN khususnya dan kabupaten pelalawan dan Provisi Riau umumnya.

  

 


 

Kirim Pertanyaan