All for Joomla All for Webmasters

Social Login

Remember me
Berita

BTN. Tesso Nilo Bentuk 30 Orang Masyarakat Mitra Polhut (MMP)

LKB, Rabu 19 Juli 2017.

 

Balai Taman Nasional Tesso Nilo melakukan pembentukan masyarakat mitra polhut (MMP) untuk 3 desa sekitar kawasan TNTN yaitu 10 orang dari Desa Lubuk Kembang Bunga, 10 dari Desa Air Hitam dan 10 orang dari Desa Bagan Limau. Kegiatan pembentukan MMP ini diadakan di Kantor SPW I LKB yang dimulai sejak hari Rabu - Kamis tanggal 19 - 20 Juli 2017. Pembukaan acara pembentukan MMP dibuka  secara resmi oleh Kepala Balai BTNTN yang diwakili oleh Kepala SPW I LKB. Turut hadir pada acara pembukaan Kapolsek Ukui AKP. Amriadi, SH, Babinkamtibmas Desa LKB Aiptu. Sani, dan 2 (dua) orang tamu undangan dari Dosen Pasca Sarjana FISIP Universitas Riau.

 

Dalam kata sambutannya Kepala SPW I LKB menyampaikan selamat datang kepada 30 orang masyarakat yang sudah bersedia dan hadir untuk mengikuti acara pembentukan MMP ini. Ditambahkan bahwa tantangan pengelolaan kawasan TNTN sangat berat jika hanya dilakukan oleh BTNTN, oleh karenanya bantuan, kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat sungguh diharapkan.

 

Kepala SPW I LKB juga berharap para peserta mengikuti pelatihan singkat pembentukan MMP ini dengan serius dan baik sampai selesai. Dengan terbentuknya dan dikukuhkan MMP nanti oleh Kepala Balai TNTN maka diharapkan mampu berasama-sama dengan para petugas BTNTN utamanya anggota Polhut untuk melakukan patroli perlindungan dan pengamanan kawasan TNTN. Semoga pelatihan ini berjalan lancar dan semua yang kita lakukan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. Tutup Pak Taufiq.


 

Kirim Pertanyaan