All for Joomla All for Webmasters

Social Login

Remember me
Berita

Praktek Siswa SMK Kehutanan di Kawasan TN. Tesso Nilo

Saat ini mereka bagaikan tunas tanaman yang baru muncul. 3 tahun kedepan mereka sudah tumbuh besar dan bisa memberikan manfaat untuk alam serta jutaan manusia.

Ya...inilah mereka calon rimbawan muda yang akan menjadi penerus penjaga rimba. Mereka dididik dan dibentuk melalui Sekolah Menengah Kehutanan (SMK) bentukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Mereka begitu pintar dan cerdas karena memang direkrut melalui seleksi yang baik, selain syarat nilai 4 mata pelajaran (Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris) harus melalui tes, syarat fisik juga menjadi penentu.

Maret 2017 s.d April 2017 mereka akan melaksanakan praktek lapangan di kawasan TN. Tesso Nilo. Balai TN. Tesso Nilo mendapatkan tugas mulia dari pihak sekolah untuk mendidik, membentuk, menjaga dan mendampingi para calon rimbawan ini dalam melaksanakan praktek. Semoga kami selalu diberikan kemampuan dan kesehatan serta perlindungan dari Allah SWT selama melaksanakan tugas mulia ini, dan ilmu serta pengalaman yang kami bagi menjadi bekal bagi mereka dalam menyongsong dunia kerja untuk menyelamatkan sumberdaya alam.

Lubuk Kembang Bunga (15/03/2017).

Penulis  : Ahmad Gunawan S.Hut

Editor     : Humas TNTN


 

Kirim Pertanyaan