Aksesibilitas

by Share Tweet

Aksesibilitas untuk mencapai TNTN sangat terbuka, hampir seluruh kawasan memiliki jaringan jalan masuk. Terdapat 4 (empat) pintu masuk utama menuju kawasan TNTN adalah Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam, Bagan Limau dan Air Hitam. Berikut adalah keterangan untuk mencapai masing-masing pintu masuk.

1.      Pintu masuk Lubuk Kembang Bunga

Lubuk Kembang Bunga dapat dicapai dari Pekanbaru melalui jalan raya lintas timur sumatera – Ukui – Lubuk Kembang Bunga. Dari Pekanbaru ke Ukui dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum sekitar ±3 jam. Kemudian dari Ukui – Lubuk Kembang Bunga dapat ditempuh dengan menggunakan ojek sekitar  ±1 jam.

 

2.      Pintu masuk Air Hitam

Air Hitam dapat dicapai dari Pekanbaru melalui jalan raya lintas timur sumatera – Ukui – Air Hitam. Dari Pekanbaru ke Ukui dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum sekitar ±3 jam. Kemudian dari Ukui – Air Hitam dapat ditempuh dengan menggunakan ojek sekitar ±45 menit.

 

 3.     Pintu masuk Bagan Limau

Bagan Limau dapat dicapai dari Pekanbaru melalui jalan raya lintas timur sumatera – Ukui – Bagan Limau. Dari Pekanbaru ke Ukui dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum sekitar ±3 jam. Kemudian dari Ukui – Bagan Limau dapat ditempuh dengan menggunakan ojek sekitar ±1 jam.

 

4.      Pintu masuk Pontian Mekar

Pontian Mekar dapat dicapai dari Pekanbaru melalui jalan raya lintas timur sumatera – Ukui – Pontian Mekar. Dari Pekanbaru ke Ukui dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum sekitar ±3 jam. Kemudian dari Ukui – Pontian Mekar dapat ditempuh dengan menggunakan ojek sekitar ±2 jam.