by

POLHUT SPTN II BASERAH BEKERJASAMA DENGAN TIM BALAI GAKKUM KLHK SUMATERA SEGEL DAN PASANG PLANG DI LOKASI KARHUTLA

Baserah, Selasa, 27 Agustus 2019 – Polhut SPTN Wilayah II Baserah bekerjasama dengan  tim Gakkum KLHK Sumatera dalam rangka menyegel dan memasang plang lokasi kebakaran hutan dan lahan di Resort Onangan Nilo. Polhut dan tim Gakkum KLHK Sumatera juga didampingi oleh perangkat Desa Lubuk Kembang Bunga terdiri dari Kepala Dusun, RT dan RW.

Berdasarkan keterangan Kepala Resort Onangan Nilo Bapak Joni Putra Siregar yang ikut dalam penyegelan dan pemasangan plang, plang yang dibawa tim Gakkum KLHK Sumatera berjumlah 6 unit. Kegiatan pemasangan plang dan penyegelan telah selesai dipasang di beberapa areal karhutla di Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baserah. Kepala Resort Onangan Nilo juga menyampaikan bahwa selama kegiatan, petugas dan tim Gakkum KLHK Sumatera sudah tidak menemukan titik api dan dipastikan padam keseluruhan, dan kondisi area tengah mengalami hujan ringan.

Maksud dari penyegelan dan pemasangan plang ini merupakan bagian dari proses hukum terhadap kejadian karhutla yang terjadi di kawasan TN Tesso Nilo. Kepala Balai TN Tesso Nilo Ir. Halasan Tulus menyampaikan, “melalui aparat penegak hukum kita akan selidiki, telusuri dan menindak tegas pelaku pembakaran. TN Tesso Nilo akan bekerja sama dengan Balai Gakkum KLHK Sumatera dan pihak Kepolisian dan di bantu TNI untuk bersama-sama mengejar pelaku karhutla”, Ujar Kepala Balai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed